Jual Beras Merah Organik

beras merah organik,beras merah untuk bayi,beras merah untuk diet,beras merah untuk diabetes,beras merah untuk anak,beras merah yang bagus,beras merah adalah,beras merah pdf,beras merah vs beras putih,beras merah vs beras hitam

MANFAAT BERAS MERAH ORGANIK BAGI KESEHATAN TUBUH


Beras merah organik adalah beras yang tidak melalui proses penggilingan atau pengelupasan kulit seutuhnya, sehingga masih ada lapisan kulit yang menyelimuti bijirin. Lapisan kulit ini mengandung serat dan nutrisi yang penting untuk tubuh dan tidak berpotensi untuk meningkatkan kadar gula darah.

Manfaat dari beras merah organik ini antara lain:
1. Kaya akan serat.
Beras merah memiliki kandungan serat yang tinggi dan mengandung karbohidrat kompleks yang baik bagi kesehatan.
2. Mampu mengontrol kadar gula darah.
Beras merah mempunyai indeks glikemik rendah. Indeks glikemik adalah angka yang menunjukkan potensi meningkatnya gula darah yang berasal dari karbohidrat. Dengan indeks glikemik rendah, beras merah mempunyai andil untuk mengatur kadar gula darah dan produksi insulin. Beras merah menjadi sumber energi baik yang diperlukan tubuh.
3. Mampu membuat lebih cepat kenyang.
Dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh British Journal of Nutrition ditemukan bahwa dengan mengonsumsi karbohidrat yang kompleks seperti: oatmeal, beras merah, dan kentang akan membuat anda lebih cepat kenyang sampai berjam-jam dan makan tidak lebih dari 320 kalori perhari.
4. Mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas.
Buat tubuh, beras merah merupakan sumber yang baik untuk zat besi atau mangan. Mangan berperan penting untuk menghasilkan energi bagi tubuh dan merupakan komponen penting dari enzim serta merupakan antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas terbentuk saat energi diproduksi. Beras merah juga kaya akan zinc, mineral yang akan membantu mempercepat penyembuhan luka dan menjaga sistem imun dalam tubuh agar berfungsi dengan baik. Sama seperti zat besi atau mangan, zinc juga kaya akan antioksidan yang melindungi tubuh dari radikal bebas yang dapat merusak sel-sel dan jaringan dalam tubuh.
5. Mengandung Vitamin B6
Satu porsi nasi merah dapat memenuhi 23 persen dari vitamin B6 (jumlah yang dibutuhkan untuk menjalankan fungsi organ). Vitamin ini berfungsi untuk membantu menjaga keseimbangan pembentukan hormon serotonin, sel darah merah, dan membantu produksi sel-sel DNA.
6. Menurunkan kadar kolesterol jahat
Beras merah dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Nasi dari beras merah akan ikut membantu meningkatkan level kolesterol baik. Bisa dikatakan bahwa nasi merah dapat menjadi makanan pokok dan sumber karbohidrat yang baik bagi kesehatan tubuh.
 

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Support : Jual Beras Hitam Organik; Jual Beras Putih Organik | Jual Beras Organik
Copyright © 2011. Jual Beras Merah Organik - All Rights Reserved
Template Created by Jual Kaldu Organik Published by Penyedap Alami
Proudly powered by Penyedap Rasa Alami